Xiaomi Black Shark 2 Pro: Jaminan Main Game Anti Lag

Xiaomi Black Shark 2 Pro hanyalah salah dari sekian ponsel yang didedikasikan untuk bermain game. Karena memang tidak banyak produsen smartphone yang bermain di area ini. Selain itu, banyak pengguna yang tidak begitu mengerti apa yang spesial dari sebuah ponsel gaming dibandingkan dengan ponsel pada umumnya. Lebih lengkapnya sebagai berikut.

Keunggulan Ponsel Gaming

Dibuat dengan spesifikasi yang gahar. biasanya ponsel gaming cukup kencang. Karenanya, ponsel kategori ini biasanya memilih spesifikasi ponsel flagship yang sedang beredar. Selain itu, ponsel gaming biasanya memiliki banyak aksesoris seperti gamepad bawaan.

Hal yang paling unik tentang ponsel gaming biasanya tidak hanya dibekali dengan chipset cepat. Namun juga memiliki fungsi lain yang membuat chipset tersebut bekerja secara maksimal misalnya sistem pendingin yang canggih seperti Direct Touch Liquid Cooling System 3.0 pada Xiaomi Black Shark 2 Pro.

Desain sistem yang memungkinkan plat pendingin bersentuhan langsung dengan sumber panas dan kemudian membuangnya ke area lain. Jadi ponsel ini bisa menekan panas dan membuatnya lebih cepat dingin. Sehingga ponsel Anda tidak akan mudah overheat.

Performa untuk Bermain Game

Yang dibenci gamer saat bermain game adalah frame rate yang drop atau sering disebut lag. Ini biasanya terjadi karena koneksi yang buruk atau kemampuan ponsel yang tidak memadai. Namun, masalah tersebut tidak akan terjadi saat Anda menggunakan ponsel dari Xiaomi ini. Jangan nge-lag, Anda dapat memainkan beberapa game hingga batas maksimumnya.

Performa tersebut bisa diraih karena ponsel ini sudah menggunakan chipset Snapdragon 855+ dengan GPU Adreno 640 yang berjalan pada kecepatan 700 MHz. Belum lagi dengan dukungan RAM 8 GB dan memori internal tipe UFS3.0 128 GB yang memiliki kecepatan baca/tulis hingga 15 Gb/s, hal inilah yang membuat proses loading menjadi lebih singkat.

Nuansa ponsel gaming juga semakin kentara dengan adanya fitur Shark Space. Bahkan fitur ini memiliki tombol khusus di sebelah kanan untuk mengaktifkannya. Cukup geser dan Anda akan dibawa ke aplikasi tempat Anda mengunduh game yang ingin dimainkan.

Bisa dibilang Shark Space itu seperti menu khusus untuk bermain game. Saat fitur ini aktif, sistem akan menutup semua aplikasi yang berjalan di latar belakang dan juga mematikan fungsi panggilan dan notifikasi. Jadi tidak ada lagi insiden saat pertempuran seru kemudian panggilan masuk. Atau notifikasi pop-up yang dapat mengalihkan perhatian Anda dari game.

Desain Anti Mainstream

Satu kata tentang desainnya, Keren. Desain logo X dengan pencahayaan LED ambient memancarkan warna yang bergantian. Tidak hanya keren. Saat digenggam, bodinya juga kokoh. Perasaan yang sangat istimewa. Tapi agak licin dan cukup tebal. Masalah licinnya bisa diakali dengan menggunakan jelly dalam paket penjualannya.

Kapasitas Baterai Besar + Dukungan Fast Charging

Di dalam bodi besar ditanamkan baterai berkapasitas 4000 mAh. Harapannya baterai ini bisa mendukung pemain seharian penuh dengan aktivitas apapun. Untuk penggunaan normal seperti chatting, media sosial, browsing dan video streaming, ponsel ini cukup tangguh. Nyatanya sangat tahan lama. Satu kali charging bisa tahan selama satu hari.

Namun lain ceritanya saat ponsel ini digunakan untuk bermain game. Saat berani bermain PUBG nonstop dengan penyetelan grafis HDR Extreme, ponsel ini hanya bertahan sekitar 4 jam. Untungnya, ponsel ini sudah didukung dengan fitur fast charging hingga 27 watt. Charging baterai dari 5% hingga 100% hanya membutuhkan waktu kurang dari satu jam saat sudah penuh.

Secara umum Black Shark 2 Pro sangat layak jika dibanderol dengan harga Rp. 7,9 juta. Dengan performa bermain game yang gahar, harga segitu masihlah sebanding. Terlebih lagi adanya fitur-fitur yang dibuat khusus pada ponsel ini juga akan memaksimalkan performa saat digunakan untuk bermain game.